Hamsterku CowoK atau CeweK?


Membedakan hamster sering kali sulit, khususnya pada waktu mereka masih muda.

Syrian jantan biasanya lebih terlihat jelas, Pada waktu mereka berumur 4 minggu, buah zakar(testikel) mereka akan jelas terlihat dibelakang bawah.

Dwarf jantan juga mempunyai buah zakar, tetapi tidak begitu terlihat jelas seperti hamster syrian. Juga hamster dwarf memiliki kelenjar bau (scent) dekat user(tengah). Semua hamster jantan dapat menarik buah zakar sampai ke dalam perut (abdomen)nya

Syrian betina, terutama pada rambut pendek, anda dapat melihat puting susunya. Ada dua baris puting susu yang terletak secara paralel pada setiap sisi perutnya. Dwarf betina juga memilikinya tetapi lebih kecil dan juga lebih sukar dilihat.

Cara termudah untuk menentukan apakah hamster itu betina atau jantan adalah dengan melihat jarak antara dua lubang di bagian belakangnya. Ini semua sama untuk semua hamster, jantan atau betina.
Pada hamster jantan jarak antara lubang anus dan lubang penis lebih jauh.
Pada hamster betina, jarak antara lubang anus dan lubang vagina lebih dekat dibanding dengan yang jantan.

 

jeniskelamin

23 Responses so far »

  1. 1

    ochin said,

    Wedew..
    aku ga punya hamster, jadi ndak ada yang dibuat ngecek,
    apa yang jantan dan apa yang betina.
    btw ukuran tubuh bisa dibuat nentuin itu jantan-betina ga?
    contohnya katak,
    kan jantan selalu lebih kecil dari yang betina,
    iya sih hal ini hanya bisa diketahui pada saat si katak dewasa
    emang penentuan lebih valid ketika kita langsung ngecek alat kelaminnya~
    nice info~

  2. 5

    kinz said,

    wah,……. makasih bgt atas infonya…..
    bener2 jelas n lengkap!!!

    aku kn baru punya hamster, jadi butuh tips2 ky gini….
    pokoknya yg ada disini bkl aku coba….

    ^_^

  3. 7

    yayan said,

    ak beli robo tu..
    tapi bda jantan ma betina tu g kliatan..
    deketan smua…
    masi kecil soal’n
    ada ct lain wat bda in g y?

    • 8

      wewe said,

      kalo masih kecil agak susah sih apalagi robo, coba lihat ada kandung kemih/telorx gak, klo da brati cowok, klo gk gtu biasa yg cowok di dadax ada kayak bejolan yg bebau unik sbg tanda dia cowok..

  4. 9

    andari said,

    saya ijin share infonya yyyaa…..
    makasih!!

  5. 11

    dit said,

    wah…boleh nih infonya. adek ane barusan punya hamster nih. thanks a lot.

  6. 13

    faniapetshop said,

    pacar ku barusan beli hamster winter white pearl saya yang pilihin biasanya saya lihat dari alat kelaminya seperti yang agan terangkan tapi kok agak aneh yah alat kelamin cowo ma cewe sama berdekatan,umur paling baru 1 bulan kurang lah masi pada kecil jadi susah nentuinya
    gimana tuh kalo nentuin yang umur di bawah 1 bulan bukan dari alatkelaminya ada yang tau caranya gak yah

    • 14

      g3mbulzone said,

      memang kadang agak susah gan, tapi coba liat secara detail yg ada buah zakar/kandung kemihx pasti cowok..

      thx dh mampir..

  7. 15

    kevinken99 said,

    bro…mw tanya nich, clo hamster ww paerl itu masih anak2..kira2 berapa bulan baru bs kawin ? Tolong jwb ya ? Heheh…thank’s

  8. 17

    kevinken99 said,

    ow…..dan ukuran hamster ww paerl…jantan ama betina sama gak ? koc hamster g suka ciuman ya ? thank’s

  9. 19

    Nadya Nadia said,

    ehc…sebenar nya hamster tuhc perlu gak sihc di bawa ke dokter hewan?kalau boleh kapan aja?terus kalau kita gak punya tempat khusus buat mandikan hamster,sebagai ganti nya pakai apa?dan gimana cara mandikan nya?

    • 20

      g3mbulzone said,

      harusnya sih perlu gan buat medikal cek up, tapi klo ente yakin hamsternya sehat walafiat ya gk usah, cukup ke dokter bila hamster sakit dh 3-6hari gk sembuh2..

      sejatinya hamster tu mandinya dgn pasir, cma klo agan pingin lebih wangi & bersih, ente lap2 ja pakai tisu/kain kasih air,,,

  10. 23

    087883269401 said,

    oh begitu ya caranya merawat hamster …………..thank’s kk


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: